Peluang Usaha Dari Jenis Singkong

Peluang Usaha Dari Jenis Singkong - Berawal tadi malam tanggal 19 mei 2015 ketika kami ngobrol di salah satu angkringan di Sleman Yogyakarta, kami bertemu dengan seseorang yang ketika dia ingin membeli produk dari bahan baku singkong (singkong goreng) dia bertanya kepada penjual angkringan tersebut, "Pak dimana biasanya ambil singkong metahnya? ada yang berwarna kuningkah?" nah dari situ kami langsugn bertanya, kenapa mas? memang sedang mencari singkong? ternyata mas yang satu ini pintar sekali memanfaatkan peluang Usaha yang ada di sekitar dia. Ketika tetangganya ada UKM yang membuat makanan tape yang bahan bakunya dari singkong, dia langsung mengambil kesempatan ini dan memanfaatkan ide usaha untuk menjadi suplier bahan bakunya yaitu singkong tersebut.
Peluang Usaha Dari Jenis Singkong

Dia cerita sekali ambil satu hari bisa 1 Ton, dimana dia mengambil per kilogramnya Rp.1400 dan bisa dijual ke UKm tersebut Rp.2200 jadi ada selirih Rp.800 rupiah /kg nya. Cukup menarik karena sebenarnya dia bis amengambil lebih dari 1 Ton perharinya dan jika memungkinkan bisa lebih dari itu namun memang karena terkendala dari petaninya maka dia belum bisa order lebih dari 2 tin per hari padahal UKM industri makanan olahan dari bahan baku singkong tersebut bisa menerima sangat banyak jika dia mampu.mencari singkong lebih banyak lagi dan bisa juga mendapatkan keuntungan yang lebih banyak. Tips Memulai Usaha dengan Modal Kecil ]

Jika kita lihat dari sini perlu kita garis bawahi bahwa peluang usaha itu ada banyak di sekitar kita, selagi kita bisa kreatif dan mau berusaha mencari ide-ide Usaha dan usaha maka insyaAllah kita bisa menemukan hal serupa seperti kisah masnya yang kita ajak ngobrol di angkringan tersebut, dengan nada datar merendah beliau bilang "daripada nganggur mas ga ada kegiatan, lumayan" dari sini saja bisa kita lihat bahwa ini sebuah kesempatan yang cukup bagus dan sayang jika di lewatkan.kesempatan ini.

Memanfaatkan beberapa kejadian ataupun Usaha orang lain yang ada disekitar kita dalam menggali ide Usaha bisa dilakukan, seperti kisah ini memang tampak mudah untuk dijalankan dan memang mudah hehe ..ketika kita mau mengajak kerjasama dengan UKM makanan olahan tersebut, dan kita berani dan mau mencari produsen/petani bahan baku singkong tersebut maka Usahapun bisa jalan pada akhirnya.

Untuk Anda semua yang ingin menggali Usaha usaha rumahan bisa saja meniru strategi masnya yang tadi, carilah industri UKM yang mengolah bahan baku makanan di sekitar Anda, cek dan teliti memakai bahan baku apa olahan mereka tersebut, silahkan cek apakah memungkinkan bagi Anda untuk mengambil kesempatan tersebut? jika memungkinkan kami rasa layak untuk dicoba. Selagi kita mau dan ingin serta terus berusaha dan berdoa insyaAllah akan bisa,meraih kesuksesan.

Peluang Usaha Dari Jenis Singkong

Tentunya masyarakat indonesia sudah tidak asing lagi dengan yang namanya singkong. Jenis umbi-umbian ini memang banyak dijumpai di berbagai daerah di Indonesia memang sangat popular. Bahkan dahulu singkong menjadi salah satu bahan pengganti nasi. Kandungan karbohidrat yang terdapat pada singkong kerap dimanfaatkan masyarakat untuk makanan sehari-hari. Tentunya kita tahu selain untuk pengganti nasi, singkong juga kerap diolah menjadi berbagai olahan makanan. Mulai dari keripik singkong, tape singkong, getuk, gatot, tiwul instan dan masih banyak olahan lainya. Di pasaranpun singkong banyak dicari sehingga nilai jualnya sangat mengutungkan. Peluang usaha budidaya singkong bisa dibilang masih sangat menjanjikan. Memang sejak dahulu hingga sekarang masih banyak petani singkong. Namun kebutuhan singkong dipasaran terus meningkat dengan kemunculan industri makanan yang menggunakn bahan baku singkong. Peluang Usaha Sampingan di Internet Bagi Pelajar ]

Permintaan singkong selalu dalam jumlah yang besar. Sehingga jika Anda menerjuni Usaha budidaya singkong ini tentunya dapat menambah penghasilan menjanjikan. Cara pembudidayaan singkong memang dapat dikatakan sangat gampang dimana dapat tumbuh dengan baik di lingkungan manapun. Tertarik untuk menjalankan Usaha budidaya singkong ini!  Jika iya maka Anda dapat melihat ulasan Usaha budidaya singkong yang ada di bawah ini :

Memulai Usaha budidaya singkong
Usaha perkebunan memang menjadi salah satu usaha yang tidak pernah mati. Begitupun dengan Usaha budidaya singkong yang menjadi salah satu Usaha yang menguntungkan. Untuk memulai Usaha budidaya singkong ini tidak sulit. Bisa di mulai dengan mudah dengan modal yang kecil. Anda dapat memulai Usaha budidaya singkong dengan lahan yang kecil dahulu untuk memulainya.

Pelaku Usaha budidaya singkong
Usaha budidaya singkong ini bisa dan cocok dijalankan oleh semua orang. Anda yang kini bingung mencari pilihan Usaha yang tepat. Dengan kemauan dan minat yang tinggi maka Usaha budidaya singkong ini dapat Anda jalankan dengan mudah.

Konsumen Usaha budidaya singkong
Konsumen budidaya singkong memang tidaklah sulit, konsumen budidaya singkong cukup besar dimana singkong disukai dari berbagai kalangan usia. Selain itu kini telah muncul berbagai usaha makanan dan kuliner yang membutuhkan singkong dalam jumlah besar.

Peralatan Usaha budidaya singkong
Dalam Usaha budidaya singkong membutuhkan beberapa peralatan penting diantaranya pembukaan lahan singkong,  golok dan sabit, cangkul, pompa air, gerobak dorong, bibit tanaman singkong, keranjang panen, timbangan, timba, mesin semprot, selang air, gunting,  dan terpal. Dengan adanya peralatan tersebut maka Usaha budidaya singkong makin maksimal. Usaha yang Cocok untuk Mahasiswa ]

Lokasi strategis dalam pemasaran budidaya singkong
Dalam berjualan budidaya singkong, Anda bisha memasarkannya dengan cara menjualnya ke pasar, rumah makan, restoran atau hotel. Juga dapat memasarkannya singkong  ke  berbagai swalayan ataupun di supermarket.

Karyawan Usaha budidaya singkong
Karyawan dalam menjalankan Usaha budidaya singkong bisa menggunakan satu orang dahulu dalam permulaan.

Harga jual budidaya singkong
Patokan harga untuk budidaya singkong dapat Anda buat dalam hitungan per kg dimana harga mulai Rp 1.000 hingga Rp 3.000. Ini tergantung dari harga singkong yang ada di pasaran juga tergantung varietas singkong yang ada.

Keuntungan dalam menjalankan Usaha budidaya singkong
Keuntungan bila Anda memilih terjun dalam peluang Usaha budidaya singkong ini yakni merupakan Usaha perkebunan yang cukup menjanjikan.

Kekurangan Usaha budidaya singkong
Segi kekurangan Usaha budidaya singkong ialah budidaya singkong memiliki tingkat persaingan yang tinggi dan ketat.

Demikianlah info Peluang Usaha Dari Jenis Singkong dari admin niatku.com, semoga bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel