Cara Merekam Layar Hp Xiaomi


Cara Merekam Layar Hp Xiaomi – Jika anda ingin melakukan perekaman layar pada Hp Xiaomi anda tidak perlu lagi menginstal aplikasi tambahan. Karena di Hp Xiaomi sudah dilengkapi dengan aplikasi bawaan screen recorder. Ini merupakan salah satu kelebihan Xiaomi daripada merek Hp lainnya.
Cara Merekam Layar Hp Xiaomi

Semua aktivitas pada layar hp xiaomi bias kita rekam dengan mudah tanpa tambahan aplikasi lain lagi. Disamping itu screen recorder Hp xiaomi juga memiliki kelebihan lain dibandingkan merek lain yaitu mampu merekam suara internal atau suara system. Khusus bagi anda yang ingin merekam permainan game yang sedang anda mainkan dengan suara sangat jernih, xiaomi adalah pilihan yang sangat tepat. [ Pengertian Website ]

Cara Merekam Layar Hp Xiaomi

Cara ini bisa digunakan pada Hp Xiaomi dengan tipe berapapun asalkan memiliki minimal versi MIUI 8. Kalau belum silakan lakukan pembaruan dulu lewat Setelan > Sistem > Perbarui MIUI disana.

Secara umum langkah merekam layar Hp Xiaomi seperti berikut ini.
  1. Buka Aplikasi Screen Recorder
  2. Setelah terbuka, Anda ketuk pesan “No Videos, Press Button To Start Record” (Mulai rekam)
  3. Aplikasi Screen Recorder akan tertutup otomatis
  4. Anda akan melihat sebuah tombol Start melayang dibagian kanan bawah
  5. Ketuk tombol Start tersebut untuk memulai proses perekaman

Langkah 1 : Buka terlebih dahulu Aplikasi Screen Recorder (Rekam Layar). Letaknya ada di Folder Tools (Alat) dimana terdapat kumpulan Aplikasi disana.
Langkah 2 : Di halaman ini Anda akan mendapati 3 hal. Pengaturan, pesan rekam layar serta tombol rekam. Untuk memulai proses record ketuk tombol rekam atau pesan “Ketuk tombol untuk mulai merekam”.
Langkah 3 : Aplikasi perekam akan tertutup otomatis. Kemudian akan muncul sebuah tombol Start (Rekam) dibagian kanan layar. Silakan ketuk tombol tersebut.
Langkah 4 : Ketika Anda mengetuk tombol Start > Tombol tersebut akan berubah menjadi terdapat durasi waktu. Jika sudah selesai Anda bisa mengetuk kembali tombolnya untuk menghentikan proses rekam.

Cara Setting Screen Recorder Xiaomi

Penjelasan diatas khusus untuk merekam layar Xiaomi saja. Perlu diketahui, di Aplikasi Screen Recorder ada pengaturan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.
Pengaturannya bisa dibilang cukup beragam. Namun tidak perlu setting semua, cukup perhatikan hal-hal berikut ini :
  • Resolusi : Pengaturan besar layar hasil perekaman. Semakin besar nilainya semakin bagus, namun size video hasil rekam layar akan semakin tinggi juga. Rekomendasi minimal 1280×720.
  • Kualitas Video : Ada beberapa pengaturan disini. Semakin tinggi akan semakin bagus. Minimal setting ke nilai default (2MBps).
  • Sumber Suara : Aktifkan ke Microphone. Hasil rekam layar akan mengambil sumber suara dari Mic. Jadi aktifkan speaker dan jangan berbicara ketika proses perekaman (Kalau tidak ingin suaranya ikut terekam).
  • Laju Bingkai : Untuk memperhalus gerakan dan mengurangi efek blur. Semakin tinggi akan semakin bagus. Nilai maksimalnya 30FPS. Mungkin dibeberapa Xiaomi high-end bisa mencapai 60FPS.
Untuk lebih jelasnya bagaimana cara merekam layar Hp xiaomi admin sudah membuatkan video tutorialnya berikut ini.
Silahkan disimak video di atas dengan baik jangan diskip agar anda bisa paham dengan baik. Jangan lupa like comment dan subcribe channel kami, agar bisa berkembang ke depannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel