Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Batu Pirus Langka dan Khasiatnya

Batu Pirus Langka - Batu Pirus adalah salah satu jenis batuan tertua yang ada saat ini. Namun dari semua jenis batu, ada jenis Batu Pirus angkah dan terkenal yang paling banyak diburu oleh kolektor batu permata. Maha Suci Allah. Tak satu pun dari makhluk di alam semesta yang tidak memiliki manfaat bagi manusia. Hewan, tumbuhan, benda-benda langit, mineral, cuaca, air, angin, dan semua ciptaan Allah tentu tidak dibuat sia-sia.
Batu Pirus Langka

Batu Pirus Langka

Air dan udara merupakan sumber kekidupan, tanah adalah kehidupan material, cahaya adalah penyeimbang kehidupan. Pada kesempatan ini, saya mengemukaan objek alami yang dikutip dari tanah Persia yaitu Batu Pirus. Batu Pirus adalah salah satu permata yang memiliki berbagai warna dan jenis. Secara umum cahaya warna pirus biru dan hijau seperti daun pepohonan di Mekkah. Namun, tidak jarang untuk menemukan warna pirus hitam, putih.

Maha Suci Allah. Tidak ada satupun ciptaan di alam semesta yang tidak memiliki manfaat bagi manusia. Binatang, tumbuhan, benda langit, bahan tambang, waktu, air, angin, dan segala ciptaan Allah pasti tidak dibuat dengan sia-sia.

Air dan udara adalah sumber kekidupan, tanah adalah bahan kehidupan, dab cahaya adalah penopang kehidupan. Dalam kesempatan kali ini, saya mengemukaan salah satu kedahsyatan benda alam yang bersumber dari tanah Persia, Batu Pirus (Torquise). Batu Akik Combong

Pirus merupakan salah satu batu mulia yang memiliki bermacam warna dan jenis. Pada umumnya Pirus Nishabur berwarna biru muda dan Pirus Mekkah berwarna hijau daun. Namun, tak jarang ditemukan pirus berwarna hitam, putih, bahkan berwarna perak.

Khasiat Batu Pirus Langka

Tentunya kategori tersebut merupakan barang langka yang sulit ditemukan. Batu Pirus langka yang bagus dan paling dicari adalah Pirus Abdurrazaq, urat emas, urat merah, dan urat perak. Pirus Abdurrazaq memancarkan energi positif bagi yang memakainya yang menjadikan wajah bersinar. Warna Abdurrazaq tidak dapat digambarkan dalam tulisan, tapi biasanya Pirus ini memiliki urat berbentuk jaring (urat jala).

Batu Pirus Abdurrazaq diburu para ulama hikmah karena memiliki khasiat penangkal senjata tajam (bila tidak disengaja) dan memiliki energi tang bermanfaat dalam pedagangan. Inilah sebabnya dinamakan Abdurrazaq, karena bermanfaat dalam perniagaan. Dalam Kitab Al-Ilbaas terdapat keterangan bahwa muslim yang memakai Pirus tidak akan mengalami mati mendadak dan sakaratul mautnya di rumah sendiri berdekatan dengan keluarga yang menyayanginya.

Para Ulama Sunni maupun Syi'ah sebagian besar menganjurkan untuk memiliki Batu Pirus. Beberapa Kubah Masjid besar di Iran sengaja dibuat dari Pirus karena memberikan efek semangat untuk beribadah pada Allah. Di Pasar batu mulia harga Pirus bervariasi mulai puluhan ribu sampai puluhan juta rupiah.