Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merawat Kulit Tubuh agar Putih Bersih

Cara Merawat Kulit Tubuh agar Putih Bersih - Memiliki kulit tubuh putih bersih pasti menjadi impian tiap orang, khususnya bagi kaum hawa. Untuk memiliki kulit tubuh putih bersih tentunya dibutuhkan perawatan khusus. Pada kesempatan ini admin niatku.com akan berbagi mengenai Cara Merawat Kulit Tubuh agar Putih Bersih.

Cara Merawat Kulit Tubuh agar Putih Bersih

Cara Merawat Kulit Tubuh agar Putih Bersih

Berikut ini beberapa Cara Merawat Kulit Tubuh agar Putih Bersih yang bisa anda coba praktekkan di rumah masing-masing.

1. Cara Merawat Kulit Tubuh dengan Kentang

Cara merawat tubuh agar putih menggunakan bahan-bahan alami yang pertama ada kentang. Iya, kentang yang biasa diolah menjadi berbagai macam makanan lezat ternyata memiliki manfaat memutihkan kulit tubuh dan juga wajah. Cara menggunakannya adalah dengan cara dijus. Cara membuat jus kentang yang dapat bermanfaat sebagai pemutih kulit tubuh dan wajah adalah:

  1. Parut halus satu buah kentang,
  2. Tambahkan satu sendok teh madu,
  3. Campurkan kedua bahan tersebut, lalu oleskan pada bagian kulit yang diinginkan
  4. Diamkan selama kurang lebih 20 menit,
  5. Bilas dengan air.

2. Cara Merawat Kulit Tubuh dengan Pepaya

Buah pepaya merupakan bahan yang dapat digunakan sebagai cara merawat tubuh agar putih menggunakan bahan-bahan dari alam yang selanjutnya. Buah pepaya berkhasiat memutihkan dan mencerahkan kulit, maka dari itu cukup banyak kosmetik, sabun mandi, dan body lotion yang memiliki ekstrak buah pepaya bukan?

Buah pepaya dapat membuat kulit tubuh dan wajah menjadi lebih putih karena mengandung enzim papain yang bekerja sebagai pencerah kulit agar tampak lebih putih. Cara menggunakan buah pepaya untuk mencerahkan kulit adalah:

  1. Siapkan satu buah pepaya hijau (yang masih mangkal/belum masak), haluskan
  2. Siapkan satu buah pepaya oranye (yang sudah masak), haluskan
  3. Campurkan kedua bahan tadi, lalu oleskan pada bagian kulit yang diinginkan
  4. Tunggu hingga mengering, kira-kira sekitar 15 menit
  5. Bilas hingga bersih.

3. Cara Merawat Kulit Tubuh dengan Susu

Sepertinya bahan yang satu ini merupakan yang paling terkenal untuk digunakan sebagai bahan cara merawat tubuh agar putih menggunakan bahan-bahan alami. Lihat saja kandungan yang terdapat pada kosmetik pemutih kulit seperti sabun mandi, sabun wajah, body lotion, bahkan deodoran, kebanyakan pasti memiliki kandungan susu. Bahkan di salon dan tempat spa pun tersedia mandi susu sebagai salah satu cara untuk mendapatkan kulit putih. Cara Menjaga Kesehatan Badan di Bulan Ramadhan ]

Nah, untuk membuat kulit Anda benjadi lebih putih, Anda bisa menggunakan susu UHT yang berbentuk cair dan mudah ditemukan di minimarket. Cara mengolah susu UHT sebagai pemutih kulit adalah sebagai berikut:

  1. Tuang sedikit susu pada kain katun lembut
  2. Gosokkan kain ke bagian kulit yang Anda ingin menjadi putih, fokuslah pada lipatan-lipatan tubuh seperti leher, sikut, dan lutut
  3. Susu akan membantu Anda mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit pun menjadi lebih cerah. Setelah sel kulit mati terangkat, lap kulit Anda dengan kain yang telah dibasahi oleh air biasa.

4. Cara Merawat Kulit Tubuh dengan Jeruk Nipis dan Putih Telur

Putih telur terkenal sebagai perawatan kulit karena dapat mengencangkan dan membuat kulit lembih mulus. Tapi ternyata putih telur juga dapat membuat kulit menjadi lebih cerah dan putih, loh! Cara membuat ramuan pemutih kulit dengan menggunakan putih telur adalah sebagai berikut:

  1. Pisahkan putih telur dengan kuningnya, lalu beri perasan jeruk nipis.
  2. Balurkan adonan ke seluruh permukaan kulit seperti masker.
  3. Tunggu selam 5-10 atau sampai mengering.
  4. Bilas menggunakan air dingin.

5. Cara Merawat Kulit Tubuh dengan Tomat

Tomat, buah dan sayur yang lezat ini kaya akan vitamin C yang bermanfaat untuk memutihkan kulit Anda. Buktinya, tomat sering sekali dijadikan bahan tambahan dalam kosmetik pencerah dan pemutih kulit. Jika Anda lebih percaya pada yang natural, buat saja kosmetik pencerah kulit Anda sendiri. Caranya sangat mudah:

  1. Siapkan tomat yang ukurannya cukup besar, parut
  2. Tambahkan 3 tetes air perasan lemon atau jeruk nipis
  3. Tambahkan 3 tetes air mawar atau air penyegar lainnya
  4. Aduk semua bahan hingga rata lalu oleskan pada seluruh permukaan wajah
  5. Diamkan masker selama 10-15 menit atau sampai mengering
  6. Bilas hingga bersih.

6. Cara Merawat Kulit Tubuh dengan Almond

Biji-bijiaan yang sehat dan lezat ini ternyata bisa digunakan sebagai cara merawat tubuh agar putih menggunakan bahan-bahan natural. Iya, almond dapat membantu mencerahkan kulit Anda. Cara memanfaatkannya mudah sekali, Anda hanya perlu menyiapkan bahan lainnya, yaitu susu dan kunyit. Cara membuat pemutih kulit dengan menggunakan almond:

  1. Rendam 4-5 biji almond dan 1 ruas kunyit yang telah dikupas kulitnya dengan susu cair. Diamkan seharian.
  2. Pada malam harinya, blender almond, kunyit, dan susu hingga berbentuk pasta.
  3. Oleskan adonan yang telah jadi pada kulit wajah Anda selama kurang lebih 15 menit atau biarkan hingga mengering.
  4. Bilas hingga bersih.

7. Cara Merawat Kulit Tubuh dengan Yogurt

Selain dapat melancarkan pencernaan, yogurt juga bisa melembapkan serta memutihkan kulit Anda. Yogurt juga dapat membuat kulit Anda menjadi lebih putih bersih dan mulus, loh. Mau Tubuh Lebih Sehat? Jangan Lupa Untuk Mengonsumsi Susu Setiap Harinya ]

Cara membuat masker yogurt: campurkan yoghurt dengan sedikit madu. Setelah adonan tercampur rata, oleskan pada bagian kulit tubuh yang Anda inginkan dan juga pada wajah Anda. Diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas hingga bersih.

8. Cara Merawat Kulit Tubuh dengan Lemon

Seperti yang telah di bahas pada beberapa poin di atas, buah lemon mengandung vitamin C yang dapat mencerahkan dan memutihkan kulit. Buah lemon berkhasiat menjadikan kulit Anda menjadi lebih putih, bebas kusam, hingga memudarkan flek hitam. Biasanya buah lemon dicampurkan dengan masker atau madu, lalu dibalurkan ke bagian kulit yang diinginkan.

9. Cara Merawat Kulit Tubuh dengan Bengkuang

Sudah bukan rahasia lagi kalau bengkuang dapat mencerahkan dan memutihkan kulit. Bahkan nenek moyang kita sudah menggunakan bengkuang sebagai rahasia kecantikan kulit mereka. Cara merawat tubuh agar putih menggunakan bengkuang:

  1. Siapkan bengkuang berukuran sedang, kupas kulitnya, cuci hingga bersih
  2. Potong bengkuang menjadi dua bagian, parut
  3. Peras parutan bengkoang. Simpan airnya dalam tempat tembus pandang dan diamkan selama satu jam atau sampai terlihat ada yang mengendap seperti tepung
  4. Pisahkan air perasan bengkuang dengan tepung yang berada di dasar tempat bening. Tepung itulah yang dapat digunakan sebagai masker atau bisa disebut juga sebagai bedak dingin.
  5. Oleskan endapan sari atau tepung bengkoang pada wajah, disarankan untuk menggunakan kuas masker agar lebih mudah.
  6. Diamkan masker selama 10-15 menit sampai masker mengering dengan sendirinya. Ingat, didiamkan saja, jangan digosok atau kulit Anda akan teriritasi.
  7. Bilas.

10. Cara Merawat Kulit Tubuh dengan Lada Manis (Paprika)

Paprika dapat mencerahkan kulit? Ya, itu adalah fakta. Paprika yang telah dibuat masker dapat meningkatkan sirkulasi aliran darah di dalam kulit. Cara membuatnya sangatlah mudah. Pertama, siapkan satu buah paprika, lalu blender hingga membentuk pasta yang lembut. Kedua, oleskan adonan masker paprika pada kulit Anda. Ketiga, diamkan masker selama 15 menit. Terakhir, bilas dengan air dingin.