-->

Batu Akik Kecubung Api, Harga, Asal-Usul

Batu Akik Kecubung Api, Harga dan Asal-Usul - Batu akik kecubung api sering disebut juga sebagai batu akik yaman wulung . Batu akik berwarna hitam dan apabila disenter akan terlihat warna merah ini , merupakan salah satu jenis batu chalcedony yang memiliki tingkat kekristalan yang sedang . Keunikan dari warna batu ini disebut-sebut menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka kalangan pecinta batu cincin. Batu kecubung api yang paling tenar saat ini berasal dari Aceh dan Bengkulu.

Batu Akik Kecubung Api

Batu Akik Kecubung Api

Selain keunikannya , batu akik kecubung api dikenal sebagai batu yang sangat cocok untuk dijadikan batu isian . Berbicara mengenai batu akik , tidak terlepas dari energi dan aura yang terpancar dari batu tersebut . Kebanyakan para penggemar , mempercayai bahwa batu kecubung api dapat meningkatkan kewibawaan si empunya batu .

Batu kecubung api termasuk dalam jenis batu wulung , yang memiliki ciri-ciri warna hitam tetapi berubah warna apabila diberi cahaya , dan memiliki kekeristalan yang sedang . Beberapa penggemarnya mempercayai bahwa batu kecubung api merupakan batu yang sangat cocok untuk dijadikan batu isian . Batu isian adalah sebuah batu yang diberi energi tambahan tertentu . Ada juga yang mengisi sebuah batu dengan Jin , yang biasa kita sebut Jin Khodam atau Jin Pembantu .

Jin pembanttu ini akan membantu segala aktifitas yang dilakukan si empunya. Mulai dari bisnis , asmara , hingga kesehatan. Khasiat dan Manfaat Mustika Kelapa

Bagi mereka yang percaya , batu kecubung api memiliki aura magis yang kuat . Aura tersebut berbentuk positif yang sangat bermanfaat bagi anda yang memakainya . Bahkan untuk anda yang mengalami masalah kesehatan seperti sulit untuk tidur , batu kecubung api disebutkan ampuh untuk memperbaiki pola tidur yang anda miliki. 

Harga Batu Akik Kecubung Api

Harga Batu kecubung Api ini relatif murah jika dibandingkan dengan batu giok aceh, untuk harganya sendiri tergantung dari kualitas yang ditawarkan, semakin merah dan menyala warna pada batu ini ketika disenter, harganya akan semakin mahal. Jika anda ingin memiliki dan membeli batuan jenis kecubung harga dipasaran berkisar Rp.200.000 sampai Rp.1.000.000 rupiah.

Harga tersebut tak bisa menjadi parameter, sebab harga batu akik bergerak dengan cara dinamis tanpa ada yang mengontrolnya . Tak sama dengan emas yang mempunyai pasaran harga yang sama di seluruh daerah.

Asal-Usul Batu Akik Kecubung Api

Batu Kecubung Api sangatlah pas jika jadikan juga sebagai cincin, kalung, gelang. Bahkan juga bukan sekedar pria saja, saat ini beberapa wanita juga banyak tampak memakai kecubung api.

Tidak semua orang mengetahui bagaimana asal usul sebuah batu akik. Seperti salah satunya adalah batu akik Kecubung Api atau yang dikenal juga dengan sebutan batu Kecubung Wulung, hingga saat ini tidak banyak orang termasuk para pecinta batu akik yang masih belum mengetahui bagaimana asal usul batu akik Kecubung Api tersebut.

Menurut penelitian yang banyak dilakukan ternyata asal-usul batu Kecubung Api ini merupakan salah satu jenis batu akik fosil. Jadi batu kecubung api bukan dari mineral alami yang mengkristal melainkan merupakan endapan fosil kayu yang kemudian mengeras kemudian menjadi batuan.

Jadi mengapa jenis batu akik tersebut memiliki ciri khas warna yang hitam pekat namun ketika disorot dengan lampu senter akan membiaskan warna merah menyala seperti api. Hal tesebut merupakan salah satu ciri khas dari batu Kecubung Api yang memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para kolektor dan pecinta batu akik.

Batu Akik Kecubung Api diketahui yang asal-usulnya dari fosil kayu tersebut banyak ditemukan di daerah Lampung Barat, yang kemudian mulai banyak ditemukan juga di daerah Bengkulu Selatan khususnya di bagian daerah Saung.