Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Buah Naga Merah

Manfaat Buah Naga Merah - Buah Naga beberapa tahun ini menjadi salah satu bua yang lagi trend karena memiliki manfaat buat kesehatan. Pada kesempatan ini admin niatku.com akan berbagi informasi mengenai beberapa Manfaat Buah Naga Merah.

Manfaat Buah Naga Merah.jpg

Manfaat Buah Naga Merah

1. Manfaat Buah Naga Merah Mencegah Radikal Bebas

Jika kita ingin terlihat awet muda lebih lama tanpa wajah yang kusam, konsumsilah buah naga merah karena manfaat buah naga merah untuk kecantikan ini sangat baik. Tentu saja hal ini disebabkan kandungan anti oksidan yang begitu tinggi. Mengonsumsinya setiap hari ternyata terbukti mampu mencegah tumbuhnya sel-sel kanker loh.

Ingin bebas dari kanker selama hidup? Makanlah buah naga merah secara rutin. Kita bisa memakannya begitu saja, memasukkan buah ini ke dalam agar-agar untuk rasa yang lebih bervariasi, atau dimasukkan dalam es buah. Sesuaikan dengan selera kamu agar tidak ada rasa malas untuk mengonsumsinya.

2. Manfaat Buah Naga Merah Mencegah Penuaan Dini

Penuaan dini merupakan salah satunya penyebab kita tampak lebih tua. Adapun tanda penuaan dini antara lain seperti keriput, kerutan, garis-garis, kendor, dan masih banyak lagi. Munculnya tanda penuaan dini tersebut dapat disebabkan karena pengaruh radikal bebas.

Untuk menangkal radikal bebas dan mencegah penuaan dini, kamu dapat mengonsumsi jus buah naga merah secara rutin. Dengan kandungan antioksidannya yang cukup tinggi, buah satu ini akan membantu kulit kamu dalam menangkal radikal bebas. Namun untuk hasil perawatan yang lebih maksimal, kamu juga dapat menghaluskan daging buah naga dan menggunakan sebagai masker wajah secara rutin setiap harinya.

3. Manfaat Buah Naga Merah Memberi Asupan Kalsium dan Fosfor yang Tinggi

Ternyata, buah naga ini juga memiliki manfaat buah naga merah untuk ibu hamil. Kandungan fosfor maupun kalsium yang alami di dalamnya dapat menjamin kekuatan tulang serta gigi sang janin. Gigi sang anak kelak tidak akan mudah berlubang, keropos, dan hancur atau patah. Tulang sang anak pun akan sangat kuat. Bukan hanya itu, ibu hamil juga bisa mendapat kebaikan yang sama saat memakannya dalam masa kehamilan. Bayi kamu yang sehat tak hanya ada di angan. Artikel tentang Kesehatan Tubuh ]

4. Manfaat Buah Naga Merah Mengoptimalkan Regenerasi Sel Kulit Baru

Peremajaan sel-sel kulit tidak akan terlepas dari yang namanya regenerasi. Dengan adanya regenerasi sel kulit baru, maka wajah kamu akan terlihat lebih cerah dan bersinar dari pada biasanya.

Khasiat buah naga untuk regenerasi ini bisa kamu dapatkan dengan cara menggunakan masker buah naga yang telah dicampurkan dengan madu alami. Cukup gunakan selama 30-60 menit sehari untuk kulit cerah dan cantik.

5. Manfaat Buah Naga Merah Melancarkan Pencernaan

Beberapa di antara kita mungkin belum tahu manfaat buah naga merah untuk diet. Faktanya, kandungan serat dalam buah yang memiliki bentuk luar seperti bersisik ini sangat melimpah. Oleh karena itu siapapun yang mengonsumsinya pasti memiliki pencernaan yang lancar serta usus sangat sehat. Pencernaan lancar ini akan mampu membuat berat badan turun lebih cepat dan racun-racun dalam tubuh juga akan mudah keluar.

Sebisa mungkin hindarkanlah diet yang tidak sehat terutama diet dengan menahan lapar dan konsumsilah buah naga merah sebagai cemilan. Jika kamu kurang suka, buah naga merah bisa juga dijadikan jus yang lezat. Tambahkan saja sedikit madu untuk menambah rasa manis. Niscaya berat badan kita akan turun secara pasti meskipun lambat.

6. Manfaat Buah Naga Merah Menghaluskan Kulit secara Alami

Kulit kasar dapat muncul disebabkan karena adanya penumpukan sel-sel kulit mati di permukaan wajah. Buah naga mengandung vitamin C, protein, dan asam folat yang sudah dipercaya sangat efektif untuk melarutkan sel-sel kulit mati tersebut. Ciri Ciri Orang Hamil Anak Perempuan ]

Untuk mendapatkan khasiat buah naga ini, kamu dapat menghaluskan buah tersebut dan menggunakan sebagai masker scrubing. Dan ada baiknya kalau kamu mencampurnya dengan jeruk nipis. Sebab kandungan vitamin C pada jeruk nipis jauh lebih tinggi dan efektif untuk mengelupaskan sel-sel kulit mati tersebut.

7. Manfaat Buah Naga Merah Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Kandungan vitamin C dalam buah naga merah sangat banyak, oleh karena itu buah ini dapat menjaga kekebalan tubuh dengan baik. Dalam satu buah naga merah utuh bahkan diperkirakan vitamin C yang terkandung mencapai 1000 sampai dengan 3000 miligram. Jumlah ini sangat fantastis dibandingkan suplemen vitamin C yang beredar di pasaran. Jika kita atau anggota keluarga lain sering sakit, sedang flu, dan butuh vitamin C, jadikan buah naga merah cemilan lezat yang juga mampu membuat tubuh jauh lebih kebal.

8. Manfaat Buah Naga Merah Mengontrol Kolesterol Tubuh

Satu lagi fakta mengenai buah naga merah yang mengejutkan adalah dapat menjaga konsentrasi kolesterol dalam tubuh. Pasalnya, vitamin B3 dalam buah naga merah sangat tinggi dan vitamin B3 diketahui mampu menurunkan tingkat kolesterol dengan baik. Penderita kolesterol tinggi sekalipun darah tinggi dapat mengonsumsi jus buah naga merah atau buah naga merah yang dipotong kecil-kecil untuk menjaga kesehatannya. Bisa juga disimpulkan bahwa buah naga akan membuat usia seseorang lebih panjang. Sangat mengagumkan, bukan? Berikan buah naga merah bagi orang-orang tersayang di sekitar kita yang mungkin menderita salah satu penyakit ini.