Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makanan Ikan Arwana Anakan Biar Cepat Besar Dan Merah

Makanan Ikan Arwana Anakan Biar Cepat Besar Dan Merah - Untuk menghindari kesalahan memberikan makan kepada ikan anda, penting untuk mengetahui tentang makanan yang cocok bagi ikan anda. Buat yang tidak mengetahui sebaiknya anda cari di goggle karena begitu banyak pencarian tentang pakan arwana ini di antaranya pakan ikan arwana, cara merawat ikan arwana anakan, makanan ikan arwana silver, makanan ikan arwana biar cepat besar, cara merawat ikan arwana super red, makanan arwana agar cepat merah, pelet ikan arwana,Pakan Arwana, ciri ciri ikan arwana lapar, mempercepat pertumbuhan arwana dll.

Makanan Ikan Arwana Anakan Biar Cepat Besar Dan Merah

Makanan Ikan Arwana Anakan Biar Cepat Besar Dan Merah

Makanan Ikan Arwana-Ikan hias merupakan ikan yang memiliki kecantikan pada sisiknya dan biasanya dipelihara oleh para pecinta ikan. Ikan hias terbagi menjadi dua yaitu ikan hias air tawar dan ikan hias air laut. Banyak sekali jenis ikan hias yang saat ini diincar oleh berbagai kalangan masyarakat, khususnya di Indonesia. Salah satunya adalah jenis ikan hias air tawar arwana yang populer dan banyak di cari para pecinta ikan hias. Ini disebabkan karena ikan arwana memiliki warna sisik yang cantik dan mempesona. Ikan arwana termasuk kedalam hewan predator yang terkenal ganas di alam, makanan arwana bisa apa saja yang lewat di depannya. Makanan arwana yang dicerna bisa mempengaruhi terhadap warna sisik yang dimilikinya. Maka dari itu pemberian makanan arwana yang tepat sangat diperlukan Jika Anda belum mengetahui makanan apa saja yang tepat untuk ikan arwana ini. Makanan Ikan Koi Yang Bagus Selain Pelet Agar Cepat Besar ]

Ikan arwana ini memiki banyak jenis dan semua jenis ikan arwana terlihat sangat indah. Beberapa jenis ikan arwana yang dijual dipasaran seperti Arwana Super Red, Red Tail Golden Arwana, Green Arwana Pino, Banjar Red, Cross Black Golden, Silver Arwana (Brazil) dan masih banyak lagi jenisnya. Namun, keindahan ikan arwana bisa saja pudar jika kita salah memberikan makanan pada ikan peliharaan kita. Dalam memberikan makanan ikan arwana kita perlu membedakan makanan antara ikan arwana anakan dan ikan arwana dewasa. Tujuannya agar ikan arwana dapat menyerap nutrisi dengan baik, khususnya bagi anakan arwana agar cepat besar dan bagi ikan dewasa agar mempunyai warna yang lebih cerah. Untuk menghindari kesalahan memberikan makan kepada ikan anda, penting untuk mengetahui tentang makanan yang cocok bagi ikan anda. Agar kepuasan dapat menghampiri anda. Apa saja makanan yang sangat baik untuk ikan arwana kita? mari kita lihat beberapa penjelasan berikut ini.

Kodok

Peratama makanan yang sangat bagus untuk pertumbuhan ikan arwana kita adalah kodok. Kodok mempunyai kandungan lemak dan daging yang tinggi sehingga sangat cocok untuk perkembang ikan kita. Namun, jangan jadikan kodok sebagai makanan utama pada ikan arwana. Karena ikan akan berwarna pucat jika berlebihan konsumsi kodok. Selain itu, perhatikan juga ikan kamu jika kamu memutuskan untuk memberikan makanan kodok. Karena terkadang beberapa ikan tidak doyan makanan ini.

Cacing Darah Beku

Cacing darah beku adalah pakan yang sangat baik untuk anakan ikan arwana. Makanan ini sangat cocok untuk pertumbuhan anakan ikan arwana yang mempunyai ukuran kurang lebih 8 cm. Jika arwana sudah agak dewasa, kamu bisa menggantinya dengan makanan lainnya. Makanan ini juga sangat mudah didapatkan. Kamu bisa mendapatkannya dari para penjual ikan hias di dekat rumah kamu.

Udang

Udang memiliki fungsi yang sama dengan jangkrik. Makanan ini juga sangat baik untuk meningkatkan perubahan warna pada ikan arwana kita. Makanan ini bisa diberikan pada ikan arwana kita dalam kondisi segar maupun beku. Biasanya, udang beku digunakan karena masalah kepraktisan. Namun, sebelum memberikan makanan ini, sebaiknya dibuang terlebih dahulu sungutnya karena dapat melukai ikan arwana kita.

Jangkrik

Jangkrik sangat cocok untuk makanan utama ikan arwana kita. Makanan ini sangat baik untuk penigkatan perubahan warna pada ikan arwana kita, khususnya ikan arwana jenis golden red dan super red arwana karena jangkrik mempunyai kandungan betacarotene. Jangkrik yang baik untuk arwana kita adalah jangkrik yang masih muda dan ketika kita ingin memberikan makanan ini, jangan lupa untuk memotong kakinya terlebih dahulu karena kaki jangkrik dapat melukai mulut dan perut ikan arwana kita. Baca: Mengenal Macam Jenis Jangkrik yang Populer di Indonesia.

Kadal dan Cecak

Kadal maupun cecak juga dapat digunakan sebagai makanan ikan arwana kita. Namun, makanan ini hanya digunakan untuk makanan selingan saja dan cobalah terlebih dahulu karena tidak semua ikan arwana doyan makan kedua binatang ini.

Kelabang

Kelabang mempunyai fungsi yang sama dengan jangkrik yaitu dapat membantu mencerahkan warna ikan arwana kita karena kelabang mempunyai kandungan betacarotene. Namun, jangan jadikan kelabang sebagai menu utama makanan arwana karena selain harganya mahal, kelabang juga dapat menyebabkan ikan arwana kita mogok makan jika kita memberikan makanan lainnya. Oleh karena itu, sebaiknya kita memberikan makanan ini hanya untuk selingan saja. Cara Merawat Ikan Mas Koki Agar Cepat Besar dan Sehat ]

Kecoa

Binatang ini terkenal dengan jorok, menjijikan, dan kotor. Namun, kecoa mempunyai kandungan protein yang tinggi dan konon kecoa juga mampu merangsang nafsu makan ikan arwana kita. oleh karena itu, makanan ini sangat cocok untuk ikan arwana kita yang sedang mengalami penurunan nafsu makan. Selain itu, mengkonsum kecoa juga mampu mengembalikan stamina ikan arwana kita.

Ikan Kecil

Ikan kecil juga dapat digunakan untuk makanan selingan ikan arwana kita. Jangan berikan makanan ini terlalu sering, lebih baik hanya sekali seminggu saja karena ikan dipercaya memiliki kandungan bibit penyakit.

Makanan Buatan

Makanan buatan atau biasa yang lebih terkenal pellet ikan merupakan makanan yang paling praktis dan memudahkan kita mendapatkan makanan. Karena makanan ini sangat mudah didapatkan. Namun, kita juga perlu memperhatikan ikan arwana kita karena tidak semua ikan arwana mampu menyerap seluruh kandungan yang ada pada pellet ikan.