Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Modern untuk Memanjangkan Rambut secara Cepat

6 Cara Modern untuk Memanjangkan Rambut secara Cepat - Jika anda sudah mencoba memanjangkan rambut secara alami tapi tidak kunjung mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan. Anda bisa mencoba menggunakan cara modern sebagai alternatif dan tentunya cara ini akan sedikit lebih membutuhkan biaya.

6 Cara Modern untuk Memanjangkan Rambut secara Cepat

6 Cara Modern untuk Memanjangkan Rambut secara Cepat

Berikut ini 6 Cara Modern untuk Memanjangkan Rambut secara Cepat yang bisa anda coba gunakan untuk mendapatkan rambut panjang.

1. Injeksi Kortison

Injeksi kortison adalah salah satu jenis pengobatan efektif yang dapat merangsang pertumbuhan rambut agar lebih cepat panjang sekaligus untuk mencegah kerontokan. Kortison sendiri adalah suatu golongan senyawa yang biasa digunakan dalam pengobatan radang seperti batu ginjal, jerawat, tendonitis dan arthritis. Jenis pengobatan ini biasanya digunakan untuk mengatasi masalah kebotakan dan pertumbuhan rambut yang lambat. Untuk sekali suntik biasanya kamu membutuhkan biaya sekitar Rp 300.000 – Rp 1.000.000.

2. Hair Mask

Saat ini kamu bisa menemukan banyak ragam dan varian hair mask atau masker rambut yang dijual dipasaran. Jika tidak memiliki banyak waktu untuk merawat rambut dirumah dengan bahan alami, kamu bisa mengunjungi salon kecantikan dan memilih perawatan hair mask atau hair spa yang menggunakan bahan alami. Meski sedikit mahal, kamu bisa mendapatkan perawatan ekstra seperti pijatan dan pemberian vitamin pada rambutmu. Sama seperti perawatan dengan menggunakan bahan alami, kamu harus rajin melakukan perawatan ini jika ingin rambutmu tumbuh panjang dengan cepat.

3. Suplemen Dan Pengobatan

Rambutmu susah tumbuh panjang dan tebal? Jangan khawatir, karena saat ini banyak suplemen rambut dan vitamin yang tersedia baik yang dapat dibeli secara bebas maupun yang harus menggunakan resep dokter. Beberapa jenis suplemen yang dianjurkan untuk mempercepat pertumbuhan rambut diantaranya Minoxidile, Finasteride, Kalium Carbonicum, dan Nioxin. Ingat, sebelum menggunakan suplemen atau obat-obatan tersebut, berkonsultasilah terlebih dahulu dengan ahli dermatologi.

4. Tonik Rambut Dan Vitamin

Penggunaan tonik dan vitamin rambut juga bisa menjadi alternatif untuk mempercepat pertumbuhan rambutmu. Banyak jenis tonik dan vitamin rambut yang tersedia dipasaran, sebaiknya pilih jenis tonik atau vitamin rambut yang terbuat dari bahan herbal seperti minyak zaitun, lidah buaya, minyak argan, dan bahan alami lainnya. Penggunaan tonik berbahan kimia yang bersifat keras tidak dianjurkan karena justru bisa merusak helai rambut dan memperlambat pertumbuhannya.

5. Hair Extension

Metode yang satu ini memang populer dan banyak digunakan untuk memanjangkan rambut secara instan. Kamu tak perlu menunggu hingga berbulan-bulan untuk mendapatkan rambut panjangmu kembali. Metode ini dilakukan dengan menyambung rambut pendek dengan rambut sintetis maupun rambut sungguhan dengan menggunakan lem dan teknik khusus.

Cukup dengan mendatangi salon kecantikan dan membayar sejumlah uang, kamu sudah bisa mendapatkan rambut panjangmu kembali hanya dalam hitungan jam. Meskipun cara ini agak beresiko kamu tetap bisa mencobanya. Pilih salon kecantikan terpercaya yang hanya menggunakan bahan-bahan berkualitas agar rambutmu tetap sehat dan cantik.

6. Laser Treatment

Perawatan dengan menggunakan sinar laser radiasi rendah bisa jadi salah satu cara untuk merangsang pertumbuhan rambut dan memanjangkannya. Perawatan ini biasanya digunakan untuk mereka yang mengalami masalah pertumbuhan rambut yang lambat atau kerontokan yang parah. Menurut Dr Tamim Hamid, pencetus produk Theradome, energi atau foton yang dihasilkan oleh sinar laser akan diserap oleh sel folikel rambut yang lemah sehingga bisa kembali normal. Untuk mendapatkan perawatan ini di klinik kecantikan, setidaknya kamu membutuhkan biaya yang tentu tidak murah.