Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Batu Sungai Dareh Pucuk Pisang, Ciri-Ciri, Manfaat

Batu Sungai Dareh Pucuk Pisang -  Batu akik Sungai Dareh Pucuk Pisang ialah jenis batu yang mudah dalam perawatannya, disamping itu batu ini mempunyai warna hijau yang sangat indah, banyak penggemar batu akik yang belum mengenal batu jenis ini, batu ini berwarna hijau jernih dan mengkristal, sangat indah tampilannya.

Batu Sungai Dareh Pucuk Pisang

Batu Sungai Dareh Pucuk Pisang

Jenis batu akik sungai dareh ini memiliki harga yang terbilang stabil, karena jenis ini tidak terlalu banyak yang jual, bahan batu sungai dareh ini dijual dengan harga antara 50 ribu hingga 200 ribu, dapat dibeli dipenjual batu, namun seperti yang sudah saya ungkapkan, batu ini tidak mudah didapat. Jika batu sungai dareh pucuk daun pisang sudah dirawat dan mengkristal, harganya akan melambung hingga diatas 1 juta rupiah harganya.

Batu ini memiliki warna yang lembut mirip dengan pucuk daun pisang, sehingga sangat cocok dijadikan perhiasan batu cincin atau liontin untuk wanita, namun banyak juga kaum laki-laki yang memakainya, bahkan berbanding 2:10 banyak kaum laki-laki yang memakai batu sungai dareh. Bagi anda yang memiliki batu ini dan masih dalam keadaan kusam atau belum jadi. Dapat anda rawat sendiri dirumah, kuncinya adalah sabar dalam melakukan perawatan.

Berbicara batu akik sungai dareh, memang tak pernah bosan dan habis-habisnya, salah satunya adalah batu akik sungai dareh pucuk pisang. Jenis batu akik ini terkadang kita beli atau kita dapatkan dengan kualitas yang kurang baik ataupun masih belum mengkristal secara sempurna. Batu Akik Kecubung Api

Batu akik sungai dareh pucuk pisang yang telah mengkristal sempurna memiliki tingkat Kristal yang bening dan jernih, sehingga akan tampak begitu indah dan menawan. jika batu akik sungai dareh pucuk pisang yang telah kita jadikan cincin dan belum begitu mengkristal, maka kita bisa melakukan beberapa perawatan dan treatment untuk meningkatkan kualitasnya. Berikut ini sajiannya.

Ciri- Ciri Batu Sungai Dareh Pucuk Pisang

  • Batu Akik Sungai Dareh Pucuk Pisang memiliki warna yang hijau muda atau cerah yang sangat bagus dan sangat mengkilap jika terkena sinar matahari atau sinar lenser.
  • Dalam tingkat kekerasan Batu Akik Sungai Dareh Pucuk Pisang memiliki skala kekerasan yang cukup tinggi yaitu memiliki tingkat skala 7 mohs.
  • Batu Akik Sungai Dareh Pucuk Pisang memiliki serat yang sangat bagus jika amati dengan cara di terawang atau menggunakan alat khusus mikroskop.
  • Bagi anda yang masih kurang percaya dengan keaslian Batu Akik Sungai Dareh Pucuk Pisang anda bisa mengeceknya di laboratorium khusus batu mulia.
  • Batu Akik Sungai Dareh Pucuk Pisang asli jika ditempelkan pada pipi akan terasa dingin.

Manfaat dan Khasiat Batu Batu Sungai Dareh Pucuk Pisang

Sebagian orang percaya bahwa Batu Sungai Dareh Pucuk Pisang memiliki manfaat dan khasiat bagi penggunanya, berikut ini beberapa diantaranya :
  • Membuat tubuh menjadi kebal
  • Menetralisir racun yang ada dalam tubuh kita
  • Warna hijau yang terdapat pada Batu Akik Sungai Dareh Pucuk Pisang dipercaya dapat menyehatkan jantung kita.
  • Batu Akik Sungai Dareh Pucuk Pisang hampir sama dengan manfaat batu giok yang dapat membuat pikiran menjadi tenang dan santai.

Cara Merawat Batu Sungai Dareh Pucuk Pisang

  • selalu bersihkan batu cincin sebulan sekali dengan air sabun yang ringan
  • selalu oleskan batu cincin sungai dareh menggunakan minyak zaitun atau baby oil.
  • jika batu akik kira terlihat kusam, kita bisa lakukan penggosokan menggunakan kertas intan.
  • pakailah secara rutin cincin batu akik sungai dareh kita, karena ini akan mempercepat proses pengkristalan.